Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli Utara bekerjama dengan BKAG Tapanuli Utara mengadakan Ibadah dengan Tema ‘Tapanuli Utara Margogo dan Pulih”. Ibadah tersebut dilaksanakan di Salib Kasih Siatas Barita pada hari Minggu, 16 Oktober 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli Utara Sasma Hamonangan Situmorang, S.STP, M.Si dalam sambutannya mengatakan “Kiranya bencana yang melanda Indonesia dan bencana alam yang terjadi di Tapanuli Utara segera berlalu. Kiranya Tapanuli Utara segera pulih dan Tapanuli Utara cepat bangkit dari keterpurukan. Dan kita berdoa kepada Tuhan, semoga kita dikuatkan. Dan semoga tidak ada lagi bencana yang melanda Tapanuli Utara ataupun Indonesia yang kita cintai ini. Kiranya ekonomi kita bangkit dan pulih dan kita boleh beraktivitas sebagaimana keseharian kita”

Firman penguatan yang disampaikan oleh Pendeta dalam ibadah tersebut terambil dari 2 Korintus 12 : 9-10 “Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku  bagimu , sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.  Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan  dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat”. Kekuatan gempa yang sangat menakutkan ini akan selalu kita hadapi, tetapi kekuatan kita jauh lebih besar karena kita punya iman yang dianugerahkan oleh Tuhan Yesus dalam hidup kita. Kasih Tuhan Yesus cukup untuk menguatkan kita ketika kita lemah, tidak berdaya dan ketika berada dalam situasi ketakutan. Gempa bumi bisa mengoyakkan bangunan tetapi tidak bisa mengoyakkan iman orang-orang percaya.

Setelah acara ibadah selesai, kemudian dilanjutkan dengan acara Outbound yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan kemudian diakhiri dengan Penampilan Tari dari Sanggar Seni Agam Bungaran.

Mari kita doakan Tapanuli Utara agar cepat pulih dan bangkit kembali.

Taput Margogo..

Horass..!!

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *