Selain dikenal sebagai Kota Wisata Rohani , Tarutung (Kabupaten Tapanuli Utara) juga memiliki beberapa destinasi wisata pendukung lainnya yang ada di sekitarnya, hanya berkisar ± 10 – 15 menit saja dari Salib Kasih yang bisa kita kunjungi lokasi wisata yang tidak kalah menariknya juga yakni Peternakan Sapi Drough Master Hutanamora, PT. Civa Farm (Susu Sapi Hutanamora) dan Aula Lestari Farm (Peternakan Lebah Madu Hutanamora) desa Lobuhole Kecamatan Siatas Barita yang bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Peternakan Sapi Drough Master Hutanamora menyuguhkan pemandangan padang rumput dan udara yang sangat sejuk. Tempat wisata ini mirip padang rumput di New Zealand atau Kanada. Peternakan merupakan milik pribadi yang fokus mengembangkan ternak sapi pedaging peranakan jenis Simental yang dikelola dengan baik oleh beberapa tenaga ahli dari Australia dan lokal.

Civa Farm (Susu Sapi Hutanamora) merupakan penghasil susu sapi olahan yang sudah cukup dikenal di Tarutung. Dulu susu sapi ini diproduksi oleh salah satu Usaha Kreatif Industri Kecil Rumahan dan produk hasil olahan susu sapi ini awalnya hanya untuk konsumsi pelajar saja. Namun, susu olahan ini seiring berjalannya waktu, mulai terbuka serta sudah merambah pasar Sumatera Utara, namanya berganti menjadi SUTAR (SUSU TARUTUNG) dan masyarakat pun mulai ikut menikmati SUTAR. Di PT Civa Farm pengunjung bisa menikmati wisata edukasi proses pemerahan susu sapi hingga menjadi produk SUTAR yang siap dikonsumsi.

Destinasi yang berikutnya adalah Peternakan Lebah Madu Hutanamora. Pengunjung akan disuguhkan suasana relaksasi di tengah hutan rindang, ragam tumbuhan dan udara yang sejuk. Konsep yang diusung dalam peternakan lebah ini adalah mengembangkan peternakan lebah yang menghasilkn madu berkualitas, juga melestarikan hutan yang dikembangkan menjadi destinasi agrowisata.

Penasaran bukan…!!!? Silahkan berkunjung yaa guyyss!!

#tapanuliutara

#agrowisata

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.