Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Binhot Aritonang , Kepala Dinas Pariwisata Sasma Situmorang, beberapa pimpinan OPD terkait, Camat Muara dan para Kepala Desa Kecamatan Muara hadiri Moeara Festival yang diselenggarakan mulai tanggal 12 s/d 14 Agustus 2022, bertempat di Tugu Aritonang Desa Aritonang Kecamatan Muara. Dalam acara tersebut Bupati Taput Nikson Nababan  memberikan apreasiasi yang sangat besar kepada kaum muda-mudi Muara yang telah menyelenggarakan acara tersebut. 

“Moeara Festival oleh Moeara Inspirasi ini acara yang dirindukan untuk hadir di Taput. Apalagi setelah masa Covid-19 mulai landai. Anak-anak muda dari Muara yang mau melakukan kegiatan Pariwisata, ada antusiasme untuk berkarya dengan pola mereka, kita sangat mendukung dan mengapresiasi. Saya sudah perhatikan apa yang perlu dibenahi. Kawasan Tugu Aritonang merupakan salah satu spot wisata di Taput, perlu ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara agar fasilitasnya seperti lampu dan taman-tamannya perlu dibenahi”
ujar Bupati mengawali.

“Kita minta kepada Isak Aritonang selaku direktur Moeara Inspirasi dan Rumah Karya Indonesia kedepannya koordinasi dengan pihak pemerintah mulai dari Kabupaten, Kecamatan dan Desa semakin baik lagi agar gaungnya semakin lebih besar sserta nyata dan persiapan harus lebih matang. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lagi di bulan Desember 2022 ini mungkin di Pulau Sibandang atau di Hutaginjang, Silahkan koordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata agar dikemas lebih bagus lagi. Saya juga ingin agar tiap sekolah yang tampil dengan manortor agar turut diperkenalkan jenis tortornya apa saja. Supaya para penonton bisa menambah pengetahuannya tentang tari tortor” sambung Bupati.

Selain itu acara tersebut juga dimeriahkan oleh Roots, Balsem, Semubakers, Mata Guru Roha Sisean, Martahan Sitohang, Lia Aritonang, DOS Band, serta penampilan Tortor dari SMP Negeri 1 Muara, SMP Negeri 2 Muara dan SD INPRES No 175798 Aritonang. 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.