BELI KREATIF DANAU TOBA TAHUN 2021

Dampak Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini masih melanda Dunia terekhusus Indonesia mempengaruhi Sektor Industri.Dampak yang begitu besar juga terdapat dalam Industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang mengalami kerugian besar selama pandemi. Ribuan hotel dan pekerjanya menjadi korban. Pelaku ekonomi kreatif (UMKM) tidak memiliki ruang gerak untuk beroperasi.

Peresmian Kampanye Beli Kreatif Danau Toba dilaksanakan secara Virtual namun peluncuranya dilaksanakan di Debang Resort Kab. Dairi Sumatera Utara Pada Hari Jumat, 20 Februari 2021 yang dihadiri langsung oleh Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Menurut Presiden, Danau Toba menjadi Super Prioritas yang memiliki potensi besar yang sangat layak dikembangkan.

Melalui Kampanye ini Pelaku kreatif agar dapat berkembang melalui digital dan memanfaatkan digital sebagai bahan promosi dan pengembangan demi menaikkan omset dan pendapatan.

Para artisan atau pelaku kreatif di sekitaran Danau Toba sudah sangat terkenal seperti ulos nya yang sudah mendunia dan juga kopi sidikalangnya.

Pelaku kreatif diharapkan mampu memanfaatkan sarana digital sebagai bahan edukasi dan pembelajaran agar para pelaku kreatif dapat benar benar maju di bidang industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *