Bupati Taput Prioritaskan Pembangunan Pariwisata

Sektor pariwisata diproyeksikan menjadi salah satu prioritas pembangunan di Tapanuli Utara (Taput). Selain itu, berdirinya Universitas Negeri juga masuk dalam program pengembangan daerah. 

Bupati Taput, Nikson Nababan menegaskan kepada seluruh jajarannya bahwa sektor pariwisata menjadi salah satu visi dan misi dalam pengembangan kesejahteraan di Taput. Pencapaian target kesejahteraan akan dilakukan melalui program untuk menjadikan Danau Toba sebagai Bali II. 

“Termasuk pendirian Universitas Negeri di Tapanuli merupakan langkah yang bijak untuk memajukan pariwisata domestik. Apabila terwujud, kita mengambil langkah meningkatkan wisatawan mancanegara,” jelasnya dalam Forum Group Diskusi (FGD) penetapan target kinerja daerah dan OPD pada Rancangan RPJM. 

Untuk itu, Nikson berharap seluruh organisasi perangkat daerah menyamakan visi sehingga pelaksanaan pembangunan terarah. Penyusunan rencana 5 tahun ke depan jangan hanya bersifat operasional saja. Namun harus mengambil langkah yang baik mendukung visi dan misi pengembangan daerah. 

Mantan wartawan tersebut juga menegaskan agar kegiatan OPD fokus, jangan lari dari visi dan Misi kabupaten. Program kegiatan harus jelas dengan kajian yang benar. “Kita harus fokus jangan ngelantur diluar visi dan misi. Program harus sistematis,” katanya. 

Nikson juga berharap agar pimpinan organisasi perangkat daerah mampu mengatasi masalah yang timbul dari pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat. Serta menyarankan agar pelaksanaan kegiatan tertentu mengikutsertakan dan melibatkan pendampingan dari kejaksaan dan kepolisian. “Tujuannya agar pekerjaan terlaksana dengan maksimal sekaligus untuk menegakkan disiplin,” tambahnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *