Salib Kasih

Lokasi Wisata Salib Kasih menjadi landmark wisata Rohani di Tapanuli Utara.Bangunan Salib Raksasa setinggi 31 meter disanggah tiga tiang raksasa sebagai lambang Trinitatis.Salib Kasih adalah monumen untuk mengenang dan mengabadikan perjalanan penginjilan Missionaris dari Jerman Pendeta D.R.Ingwer Ludwig Nommensen.

Ia menatap Rura Silindung (Lembah Silindung) dari Puncak bukit Siatas Barita yang sekarang dikenal sebagai Salib Kasih.Nommensen menyatakan harapan dan doanya:”Ya,Tuhan,hidup atau mati,biarlah aku tinggal di tengah-tengah bangsa ini untuk menyebarkan FirmanMu dan KerajaanMu” pada tanggal 11 November 1863.Salib Kasih mulai di bangun pada tahun 1993.

Di Salib Kasih pengunjung dapat mengikuti ibadah oikumene dan melakukan retret juga perkemahan rohani.Untuk lebih nyaman berdoa pengunjung dapat memasuki ruang doa yang tersedia.Lapangan berbentuk open air theater memungkinkan juga untuk melaksanakan ibadah besar.

Anak-anak merasa sangat bahagia di tempat ini karena ada lapangan yang luas dengan berbagai alat-alat permainan.Sebelum meninggalkan lokasi Salib Kasih jangan lupa membeli souvenir bertanda Salib Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *