Kota Tarutung

Yaaahhhhh, sebuah kota kecil yang dikelilingi indanya pegunungan bukit barisan dan berada di bawah kaki bukit Dolok Martimbang. Memiliki dua sungai panjang yg mengalir menuju muara yang sama yaitu Sungai Aek Sigeaon dan Sungai Aek Situmandi. Kota ini dijuluki dengan “Rura Silindung” karena berada pada lembah yang sangat cocok sebagai tempat berlindung dan merasakan sejuknya  dari hiruk pikuk perkotaan pada umumnya.

Ikon Wisata Kota Tarutung

Kota Tarutung, suatu kota yang selalu dikenang dengan 3 ikon wisata : “Salib Kasih”, ”Air Soda”  dan “Air Panas”. Buat agan – agan semua yang belum tahu tentang tahu ketiga ikon tersebut, nih saya akan ulas.

Salib kasih…..? Maka akan terlintas di benak, itu salib yah?

Betul, Itu adalah sebuah Salib Raksasa berukuran  40 meter. Tinggi amat yahhhh…

Wisata Rohani Salib Kasih

Perlu agan tahu semua, bahwa Salib Kasih adalah simbol yang membuktikan sebuah sejarah lahirnya Kekristenan di Tanah Batak, dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan pinus dengan suasana sejuk yang sangat cocok bagi anda semua untuk menenangkan diri , beribadah dan berdoa.

Dilengkapi dengan taman yang yang luas yang cocok untuk semua kalangan untuk bersantai ria ditambah pemandangan yang menakjubkan dari Salib Kasih melihat lembah Tarutung terbentang indah apalagi ditemani sinar mentari sore hari yang membuat lembah tarutung bernilai indah untuk dipandang. Ayo yang belum pernah atau yang udah pernah, berkunjung kesana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *